Mercinews


Jokowi Targetkan Suara 65 Persen di Aceh

1553595408541 - Jokowi Targetkan Suara 65 Persen di Aceh
Kampanye tatap muka Joko Widodo di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

Lhokseumawe, Mercinews.com – Calon Presiden nomor Urut 01 Joko Widodo menargetkan suara sebanyak 65 persen di Provinsi Aceh pada Pemilu yang berlangsung 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan saat kampanye tatap muka di Lido Graha Hotel, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan kampanye yang berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB tersebut, dihadiri oleh sejumlah massa dan relawan serta tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di sejumlah wilayah khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kedatangan Joko Widodo bersama istrinya Iriana Jokowidodo beserta rombongan disambut dengan dengan atraksi tabuh Rapai Pase, Tarian Seudati dan diiringi dengan Seureune Kalee saat masuk ke Kota Lhokseumawe. Rapai Pase dimainkan oleh seniman tradisi dari Syamtalira Aron, Aceh Utara, sedangkan Seudati dan Seureune Kalee dari Kota Lhokseumawee

Baca juga:  Jokowi Minta Relawan Tak Cari Musuh, Tapi Siap Berkelahi

“Saya memiliki pengalaman hidup sangat lama di Aceh, awal mula saya bekerja yaitu di Lhokseumawe, lalu saya pindah ke Bener Meriah, sekitar dua setengah tahun lebih di sana,” kata Jokowi dihadapan sejumlah massa yang berhadir.

Dirinya juga mengaku belajar banyak dari ulama-ulama di Aceh. Jokowi di Aceh saat itu masih dalam masa dom dan rata-rata masih berjubah putih.

“Karena saya sudah lama tinggal di Aceh, saya berniat ingin memajukan Aceh sudah semestinya, karena saya memiliki pengalaman hidup pertama kali di Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Baca juga:  Viral Video Ibu-ibu Sosialisasikan 'Kawin Sejenis Sah' Jika Jokowi Menang

Pada 17 April 2019 mendatang, dirinya berharap masyarakat memilih pasangan yang memakai baju putih, kenapa demikian, dirinya yakin kalau baju putih rata-rata masyarakat memilikinya, jadi dirinya juga yakin kalau akan memperoleh suara sebanyak 65 persen di Aceh.

“Waktu datang ke TPS pilihlah yang memakai baju putih, meskipun kalau beli baju saya ini hanya seharga Rp 60 ribu,” ungkap Jokowi dan disambut oleh canda tawa dari massa yang hadir.

Ajnn.net

loading...

Comments