Mercinews


Pasca Tuntutan Jaksa, Begini Curhatan Darwati Istri Irwandi Yusuf

1553596363907 - Pasca Tuntutan Jaksa, Begini Curhatan Darwati Istri Irwandi Yusuf
Foto: Akun Facebook Darwati A Gani

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Irwandi diyakini jaksa bersalah menerima suap dan gratifikasi.

Tuntutan ini seperti dibacakan jaksa KPK, Ali Fikri saat membacakan surat tuntutan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

Pasca putusan ini, curhatan di akun Facebook bernama Darwati A.Gani berfoto profil Istri Irwandi Yusuf itu viral dan dibagikan oleh sebanyak 315 akun Facebook. Disukai 3 ribu lebih dan 800 lebih komentar.

Dalam postingan ini, pemilik akun turut menyertakan foto Irwandi Yusuf bersama dengan istrinya Darwati A.Gani beserta keterangan kapan foto itu diambil.

Begini isi curhatan Akun Facebook bernama Darwati A Gani yang di Posting pada Selasa 26 Maret 2019:

Jaksa sudah memberikan tuntutannya, walau yang mereka tuntut berbanding terbalik dengan fakta persidangan, keterangan saksi semua diabaikan, walau tuntuan ini belum final karena masih ada pembelaan dan vonis akhir. Di akhir setelah sidang jaksa juga minta maaf, “Pak, maaf, kami hanya bertugas membacakan” Jadi semakin jelas kalau Pak Irwandi adalah Target yang harus dilumpuhkan. Mereka boleh menuntut hukuman berapa saja, nanti memvonis berapa saja. Tetap semangat Pak, Bagi kami dirimu tetap tidak bersalah, dirimu sudah terukir dalam jiwa kami sebagai pahlawan bagi masyarakat miskin dan anak yatim Aceh. Anak-anakku abaikan semua ini, anggap aja ini ga ada, tetap sperti biasa menjalani kehidupan ini, tetap jadi anak-anak baik yang berprestasi dan membanggakan kami semua. Kawan-kawan semua sampe bertemu beberapa hari lagi di BNA ya, tenang aja saya kuat kok, berat memang, ini membuat saya syok. Tapi ini ga boleh lama-lama, masih banyak tugas berat menanti. Karena saya yakin, masyarakat kurang mampu, terpinggirkan dan anak-anak Aceh masih membutuhkan saya untuk berkiprah di negeri indatu Aceh tercinta.

Baca juga:  KPK, Uang Pengembalian Irwandi Tidak Dapat Diproses Sebagai Laporan Gratifikasi
Baca juga:  Abu Razak Minta jangan Bawa-bawa Nama GAM dalam Kasus Irwandi Yusuf

Photo ini diambil sesaat sebelum sidang dimulai, msh tersenyum, dan insyaallah akan selalu tersenyum, suamiku Allah tidak tidur, ini hanya pengadilan manusia, mari kita jalani semua ini dengan senyum, tetap mencintaimu dalam keadaan apapun.

Postingan tersebut kini sudah dikomentari seribu lebih dan sudah dibagikan ratusan kali. Para netizen turut memberikan semangat untuk Darwati agar tabah menerima cobaan tersebut.

1553596465300 - Pasca Tuntutan Jaksa, Begini Curhatan Darwati Istri Irwandi Yusuf

Sebelumnya, jaksa menuntut Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Irwandi diyakini bersalah menerima suap dan gratifikasi.

“Menuntut supaya majelis hakim yang mengadili dan memeriksa perkara ini, menyatakan terdakwa Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan Teuku Saiful Bahri terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut,” kata jaksa KPK Ali Fikri saat membacakan surat tuntutan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

loading...

Comments