Mercinews


Netanyahu: Israel akan Lancarkan Operasi Skala Besar di Gaza

IMG 20190330 002104 - Netanyahu: Israel akan Lancarkan Operasi Skala Besar di Gaza
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menuturkan, Israel mungkin saja akan melakukan operasi militer dalam skala luas di Jalur Gaza. Foto/Istimewa

TEL AVIV – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menuturkan, Israel mungkin saja akan melakukan operasi militer dalam skala luas di Jalur Gaza.

Israel dan kelompok di Gaza kembali saling bertukar serangan, setelah adanya serangan roket dari Gaza yang menghantam sebuah rumah di pinggiran Tel Aviv.Berbicara saat memeriksa sisi Israel dari zona penyangga Gaza-Israel, di mana ia bertemu dengan beberapa komandan divisi dan brigade, Netanyahu menyebut, operasi ini akan dilancarkan jika tidak ada opsi lain yang tersedia.

Baca juga:  Dihujani 30 Roket dan Mortir, Israel Bombardir 25 Target di Jalur Gaza

“Jika kita harus memulai kampanye yang luas, kita akan memukul mereka (kelompok perlawanan berbasis di Gaza) dengan sangat keras, tetapi hanya setelah semua opsi lain telah habis,” ucap Netanyahu.

“Kami memperketat penjagaan keamanan di sekitar Gaza. Kami beroperasi di beberapa arena secara bersamaan,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Jumat (29/3).

Baca juga:  Bocah Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Awal pekan ini, jet tempur Israel menghantam Jalur Gaza, wilayah yang dikuasai Hamas sebagai pembalasan atas roket yang ditembakkan ke wilayah Israel. Roket itu dilaporkan menyebabkan tujuh orang Israel terluka di utara Tel Aviv.Tak lama kemudian, Israel mengerahkan sistem pertahanan seluruh negeri dan mengirim dua brigade infantri tambahan ke zona penyangga.

loading...

Comments