Mercinews


Hasil Liga Spanyol: Dua Gol Karim Benzema Menangkan Madrid atas Eibar

H0XyiW0 - Hasil Liga Spanyol: Dua Gol Karim Benzema Menangkan Madrid atas Eibar

Madrid, Mercinews.com – Real Madrid memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Sempat tertinggal lebih dulu, Madrid bangkit berkat dua gol Karim Benzema.

Madrid menjamu Eibar dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol. Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam WIB, Madrid kebobolan lebih dulu oleh Marc Cardona pada menit ke-39.

Main lebih baik pada babak kedua, Madrid akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat sundulan Benzema. Striker bernomor punggug 9 itu kembali bikin gol pada menit ke-81 untuk membawa Madrid membalikkan keadaan

beranjak dari peringkat ke-11 dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Diturunkan sebagai starter, Gareth Bale jadi andalan untuk menembus pertahanan Eibar. Pada menit-menit awal, Bale beberapa kali mampu masuk ke jantung pertahanan tim lawan.

Lewat pergerakan Bale, Madrid mendatangkan ancaman untuk gawang Eibar. Pemain asal Wales itu masuk ke kotak penalti Eibar setelah melepaskan diri dari kawalan pemain belakang lawan dari sisi kanan.

Dalam situasi satu lawan satu kiper Eibar, Marko Dmitrovic, mampu menggagalkan upaya Bale. Namun hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit kesembilan, Madrid sempat membobol gawang Eibar. Bale kembali lolos dari kawalan lini belakang Eibar dan dengan leluasa mengoper kepada Karim Benzema yang mudah saja memasukkan bola ke dalam gawang.

Namun gol tersebut dianulir wasit. Bale lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Baca juga:  Inilah Rekor Zidane Bersama Real Madrid Sejak Januari 2016, Puncak Karir Liga Champions

Eibar gantian mengancam gawang Madrid. Sergi Enrich merebut bola dari Raphael Varane dan langsung mengoper kepada Marc Cucurella. Ia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang, tapi tak ada pemain Eibar yang menjangkau bola.

Bale mendapat peluang lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun sepakan Bale tak tepat sasaran dan melebar dari gawang.

Eibar membungkam publik Santiago Bernabeu dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-39. Lewat kerja sama yang apik di sisi kiri, Eibar menembus pertahanan Madrid.

Gonzalo Escalante kemudian dengan cermat melepaskan umpan terobosan kepada Marc Cardona. Setelah mengontrol bola untuk mengecoh Keylor Navas, Cardona kemudian mengangkat bola melewati kiper asal Kosta Rika itu untuk menjebol gawang Madrid.

Tertinggal satu gol, Madrid mencoba langsung menekan pada awal babak kedua. Dapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Madrid tak mampu memaksimalkannya. Tendangan Modric, yang sempat melakukan kerja sama satu dua dengan Marco Asensio, masih bisa diamankan oleh Dmitrovic.

Eibar gantian menyerang. Sergio Alvarez mengirim umpan silang ke kotak penalti yang diteruskan Joan Jordan dengan sundulan. Namun bola melambung di atas mistar gawang Madrid.

Pada menit ke-55, Madrid sempat mencetak gol. Kesalahan Dmitrovic dalam membuang bola memberi keuntungan kepada Benzema. Bola jatuh ke kaki striker Prancis itu dan dengan mudah Benzema mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Namun wasit lagi-lagi mengaluir gol tersebut. Benzema sudah berada dalam posisi offside saat operan awal dilakukan.

Baca juga:  Real Madrid, Raja Eropa yang Sesungguhnya

Benzema akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-59. Umpan silang Asensio dari sisi kanan dituntaskan Benzema dengan s undulan. Bola sempat memantul ke tanah dan tak bisa dijangkau oleh Dmitrovic.

Setelah mencetak gol balasan, Madrid main lebih baik. Menguasai permainan, Madrid akhirnya berbalik unggul pada menit ke-81.

Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia menyundul umpan yang dilepaskan Toni Kroos dari siis kanan.

Benzema nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-87. Vazquez melepaskan umpan tarik dan Benzema tinggal berhadapan dengan kiper. Namun ia tak mampu menaklukkan Dmitrovic.

Tak lama berselang, Benzema kembali dapat peluang emas untuk mencetak gol ketiganya. Berawal dari kesalahan Dmitrovic saat mencoba menghalau umpan, bola justru mengarah ke Vazquez.

Vazquez mengoper kepada Benzema yang berdiri bebas di depan gawang. Benzema menyontek bola, tapi melambung di atas mistar gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid menutup jalannya laga.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho, Sergio Reguilon; Luka Modric (Vazquez 76′), Federico Valverde, Isco (Brahim Diaz 91′); Gareth Bale (Kroos 77′), Karim Benzema, Marco Asensio

Eibar: Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Ivan Ramis, Paulo Oliveira, Cote; Gonzalo Escalante; Marc Cardona (Pena 72′), Sergio Alvarez, Joan Jordan, Marc Cucurella (Charles 84′); Sergi Enrich

loading...

Comments