Mercinews


Warga ramai-ramai segel kantor kepala desa di Nagan Raya

20190407 Aksi Warga di Nagan Raya - Warga ramai-ramai segel kantor kepala desa di Nagan Raya
Warga menggelar aksi demo usai menyegel Kantor Desa Meugatmeh, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Minggu (7/4). (Antara Aceh/Teuku Dedi Iskandar)

Suka Makmue, Mercinews.com – Puluhan warga di Desa Meugatmeh, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (7/4) sekitar pukul 10.00 WIB menyegel kantor kepala desa setempat sambil menggelar aksi unjukrasa.

Informasi yang diterima Antara, aksi yang dilakukan warga tersebut guna memprotes kinerja aparat desa terkait pengelolaan dana desa serta sejumlah persoalan lainnya.

“Aksi segel kantor desa ini kami lakukan karena kami kecewa dengan aparat desa, sangat tertutup,” kata Elisma, peserta aksi kepada Antara, Minggu siang.

Baca juga:  Ismail Pria Indramayu Ditawan di Papua, Jumpa Kekasih di Aceh

Menurutnya, warga terpaksa melakukan penyegelan kantor desa lantaran sejumlah persoalan yang sudah pernah dikomunikasikan dengan aparat desa setempat, hingga kini belum menemukan solusi terbaik.

Warga berharap dengan penyegelan tersebut, persoalan yang terjadi di desa setempat dapat segera diselesaikan oleh pihak terkait, termasuk dari pemerintah daerah.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kapolsek Seunagan Timur, Iptu Syahril SE yang dikonfirmasi Antara secara terpisah, membenarkan adanya aksi penyegelan kantor kepala desa di Desa Meugatmeh, kecamatan setempat yang terjadi pada Minggu pagi jelang siang.

Baca juga:  Media Center Diskominfo Aceh Masuk Lima Besar Nasional

Ia mengakui persoalan tersebut kini sedang ditangani permasalahannya oleh petugas kepolisian setempat.

“Nanti kalau sudah selesai masalahnya, akan kita sampaikan ke media,” kata Iptu Syahril yang meminta awak media bersabar.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
(ANTARA)

loading...

Comments