Mercinews


Trump Tetapkan IRGC Iran Teroris, Netanyahu: Terima Kasih Temanku

29640F6E 6530 4127 B93C A44B80FA443B w1023 r1 s - Trump Tetapkan IRGC Iran Teroris, Netanyahu: Terima Kasih Temanku
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. (Foto: dok)

Tel Aviv, Mercinews.com– Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji keputusan Amerika Serikat (AS) atas penetapan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran sebuah organisasi teroris. Dia mengatakan Presiden Donald Trump telah menanggapi permintaannya.

“Terima kasih, temanku, Presiden AS Donald Trump, karena telah memutuskan untuk mendeklarasikan Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan sehari menjelang pemilihan umum (pemilu) Israel, di mana dia berupaya berkuasa untuk masa jabatan kelima.

“Terima kasih telah menanggapi permintaan penting saya yang lain, yang melayani kepentingan negara kita dan negara-negara di kawasan ini,” lanjut Netanyahu, seperti dikutip AFP, Selasa (9/4/2019).

Baca juga:  Bentrokan dengan Israel 37 Warga Palestina Meninggal Dunia dan 450 orang luka

Iran adalah musuh bebuyutan Israel dan Netanyahu telah berbicara keras menentang perjanjian nuklir 2015 antara Teheran dan enam negara kekuatan dunia (AS, Rusia, Inggris, Prancis, Jerman dan China). Trump menarik Amerika Serikat keluar dari perjanjian nuklir itu setelah menjabat presiden.

Israel menyatakan IRGC Iran beroperasi di negara Suriah, di mana Teheran telah mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang saudara di negara tersebut.

Baca juga:  Garda Revolusi Iran Benarkan Latihan Perang untuk Hadapi Musuh

Netanyahu telah berjanji untuk menghentikan Iran untuk menumpuk kekuatan militer di Suriah. Militer Zionis sejauh ini telah melakukan ratusan serangan udara terhadap apa yang diklaimnya sebagai target Iran dan Hizbullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, AS untuk pertama kalinya dalam sejarah menetapkan IRGC Iran sebagai organisasi teroris.”Pada kenyataannya bahwa Iran bukan hanya negara sponsor terorisme, tetapi IRGC secara aktif berpartisipasi dalam (terorisme), (mendukung) keuangan, dan mempromosikan terorisme sebagai alat kenegaraan,” bunyi pernyataan Trump

loading...

Comments