Mercinews


Bupati Aceh Besar Serahkan SK Pengangkatan 263 CPNS

3055b355 e77e 4cf2 8f50 d70006fd16be - Bupati Aceh Besar Serahkan SK Pengangkatan 263 CPNS
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan SK Pengangkatan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), (13/4/2019) (Antara Aceh)

Banda Aceh, Mercinews.comBupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan sebanyak 263 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) setempat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta CPNS yang telah lulus ini dapat bekerja penuh ikhlas, jujur dan juga menjaga loyalitas serta integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk membangun Aceh Besar,” katanya di Jantho, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela menyerahkan langsung Surat Keputusan CPNS di lingkungan Kabupaten Aceh Besar di Aula Seni Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Baca juga:  Kegiatan Debat Membahas Keterlibatan Perempuan Dalam Pengambilan Kebijakan di Tingkat Gampong

Ia mengatakan CPNS yang baru menerima SK tersebut untuk tidak pindah dari unit kerja yang ditempatkan saat ini sebelum memiliki masa kerja selama delapan tahun sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditanda tangani bersama.

“Saya sangat senang, karena mereka ini adalah orang-orang terpilih,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Besar, Asnawi mengatakan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Nomor 121 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memperoleh formadi CPNS sebanyak 266 formasi yang terdiri dari 8 formasi khusus eks tenaga honorer, 258 formasi umum yakni 122 tenaga pendidikan, 86 tenaga kesehatan, dan 50 tenaga teknis.

Baca juga:  Universitas Syiah Kuala akan bangun Kampus II di Neuheun Aceh Besar

“Hasil integrasi nilai yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN dinyatakan sebanyak 263 orang lulus sebagai CPNS, masing-masing lima orang formasi khusus eks tenaga honorer K2, empat orang dari formasi cumlaude, 3 orang dari formasi penyandang disabilitas dan 251 orang dari formasi umum,” katanya.

 

Pewarta : Muhammad Ifdhal
Uploader : Salahuddin Wahid
(ANTARA)

loading...

Comments