Mercinews


Eggi Sudjana: Habib Rizieq Besok Subuh Sampaikan Instruksi Terkait Pemilu

1555403455418 - Eggi Sudjana: Habib Rizieq Besok Subuh Sampaikan Instruksi Terkait Pemilu
Habib Rizieq Syihab (YouTube/Front TV)

Jakarta, Mercinews.com – Eggi Sudjana mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab akan menyampaikan instruksi pada hari pencoblosan pemilu besok, Rabu (17/4). Pengacara Habib Rizieq itu menyatakan instruksi akan disampaikan langsung dari Mekah yang diputar di dalam Masjid Jami Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

“Besok kita itu semuanya setelin di masjid-masjid, saya kebagian tugas di Masjid Pejompongan, Masjid Al-Falah. Saya di situ bersama Ustaz Haikal, Ustaz Khaththath, dan lain-lain di masjid lain. Itu subuh bersama, kemudian tausiah, kemudian memutihkanlah TPS, TPS. Instruksinya ini dia pakai video conference,” kata Eggi di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Baca juga:  Eksponen Alumni HMI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Eggi mengatakan penyampaian video itu dilakukan seusai salat Subuh bersama di Masjid Al-Falah. Menurut Eggi, Rizieq akan menyampaikan pesan untuk ‘memutihkan’ TPS.

“Perintahnya ‘putihkan’ TPS-TPS,” ujarnya.

Menurut Eggi, pesan lain yang akan disampaikan adalah menjaga persatuan walaupun berbeda pilihan. Tak hanya itu, Eggi mengatakan, bila terjadi kecurangan, ada konsekuensi, seperti people power.

“Saya nggak tahu kan konferensinya langsung. Tapi intinya kita harus jaga persatuan, sebeda apa pun kita, sila ketiga Pancasila mesti dijaga, persatuan Indonesia ini. Jangan dipikir kita mau rusuh mau apa, nggak,” kata Eggi.

Baca juga:  PA Wilayah Pase Hari ini Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Utara

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Syihab sudah menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019 pada Jumat (12/4) lalu. Dia nyoblos di TPS yang disediakan di Mekah, Arab Saudi.

Pencoblosan untuk Pemilu 2019 di luar negeri memang digelar lebih dulu. Namun penghitungan suara baru akan dilakukan pada 17 April 2019 atau bersamaan dengan pencoblosan di Indonesia.

 

Sumber: detikcom

 

loading...

Comments