Mercinews


BPN: Kita Tunggu Keputusan KPU Sebagai Wasit Pertandingan

79833152 acf6 4848 a78b ee36ab2f1de8 169 - BPN: Kita Tunggu Keputusan KPU Sebagai Wasit Pertandingan
Heri Gunawan (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sukabumi, Mercinews.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta lembaga survei untuk transparan membuka data quick count ke publik. Sejumlah lembaga survei dalam quick count Pilpres 2019 menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menggungguli Prabowo-Sandiaga. BPN tetap menunggu penghitungan KPU.

“Seolah-olah mereka ingin menciptakan kemenangan semu yang ditayangkan melalui televisi dan menzalimi relawan kami yang bekerja di lapangan menjaga perolehan suara di TPS. Kami menyatakan kemenangan real berdasarkan data C1 yang dikirim dari seluruh Indonesia ke database di BPN,” kata Heri Gunawan, jurkamnas Prabowo-Sandiaga, di Rumah Djoeang Prabowo-Sandiaga, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019).

Baca juga:  Prabowo-Sandi Unggul Jauh di Seluruh TPS Pulau Nusakambangan

Heri menambahkan saat ini pihaknya masih mengumpulkan data C1 dari seluruh Indonesia. “Pemilu belum selesai tapi kubu lain sudah menyatakan kemenangan hanya berdasarkan quick count. Quick count itu harusnya terbuka soal metode mereka ke publik,” ucap Heri.

Baca juga:  Bawaslu Ingatkan KPU Agar Tak Salah Input Data: Ini Sangat Sensitif!

Kendati demikian, Heri yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Gerindra ini, menilai hasil quick count tidak lantas membuat kubunya ciut. Sebaliknya, semua sudah terlatih menghadapi demokrasi.

“Harus kita kawal, jangan biarkan pemilu yang sudah menelan dana Rp 25 triliun dibuat gaduh oleh segelintir lembaga quick count. Kita tunggu keputusan KPU sebagai wasit pertandingan,” tutur Heri.

 

 

Sumber:detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.