Mercinews


Sekretaris PPK Baktiya Aceh Utara meninggal dunia akibat kelelahan

3b82f560 7506 40df aa65 ac27e7c643e9 - Sekretaris PPK Baktiya Aceh Utara meninggal dunia akibat kelelahan
Sekretaris PPK Baktiya meninggal dunia (Istimewa) Foto: Aceh Antara

Lhoksukon, Mercinews.com – Diduga kelelahan bekerja, T. Syahril, Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia, korban mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Ketua PPK Baktiya Saiful Mahdi dihubungi di Aceh Utara, Selasa membenarkan, bahwa T. Syahrial meninggal dunia, tetapi dia belum mengetahui pasti sekitar pukul berapa korban mengembuskan napas terakhir.

“Saya belum tahu pasti sekitar pukul berapa meninggal, tetapi kejadiannya sore ini. Saya menerima informasi korban meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB. Kita menduga karena kelelahan bekerja,” kata Saiful Mahdi.

Dikatakan, kejadian ini berawal pada Senin (22/4) saat T. Syahril sedang melaksanakan rekapitulasi suara pemilu 2019 di Kantor Camat Baktiya. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, korban minta izin untuk istirahat masih di lokasi yang sama.

Baca juga:  SBY: Tuhan Belum Takdirkan Hubungan Saya dan Bu Mega Kembali Normal

Tidak lama kemudian, istri korban datang ke tempat lokasi rekap suara. Dari situ baru diketahui bahwa korban tidak sanggup bangun. Karena kondisi sudah tidak memungkinkan, maka yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas setelah salat Magrib untuk mendapatkan perawatan medis.

“Karena sudah parah, maka yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit di Kasih Ibu di Lhokseumawe dan rencananya akan dirujuk lagi ke rumah sakit di Banda Aceh, namun tiba-tiba saya mendapat kabar sudah meninggal dunia,” kata Saiful Mahdi.

Baca juga:  MER-C Ancam Laporkan KPU ke Mahkamah Pidana Internasional

Korban merupakan warga Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dan jenazah korban sudah dibawa pulang ke rumah duka.

Menindaklanjuti itu, Sektretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Hamdani menyebutkan, bahwa pihaknya akan segera melaporkan atau mengirimkan data korban ke KPU RI.

Sementara berdasarkan data yang diterima pihaknya, jelas Hamdani, pasca pemilu berlangsung satu penyelenggara pemilu meninggal dunia, yakni T. Syahril dan satu lainnya alami sakit karena kelelahan dan masih di rawat di rumah sakit.

 

Pewarta : Zubir
Uploader : Salahuddin Wahid
(ANTARA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.