Mercinews


Atlet wushu Aceh raih dua medali di Malaysia

atlet wushu aceh - Atlet wushu Aceh raih dua medali di Malaysia
Dua atlet wushu Aceh Victor Wiranata (kiri) dan Devis Meha memperlihatkan medali dan penghargaan yang mereka raih dari turnamen di Malaysia di Banda Aceh, Senin (29/4). Antara Aceh/Dok Pengprov Wushu Aceh.

Banda Aceh, Mercinews.com – Dua atlet wushu Aceh yang bertanding di turnamen internasional bertajuk Kungfu Heroes di Johor Malaysia, 27-29 April 2019, sukses memboyong dua medali.

Ketua Pengprov Wushu Aceh Kennedy Husen di Banda Aceh, Senin (29/4), mengatakan, dua atlet tersebut yakni Viktor Wiranata sukses meraih medali emas dan Dolly Devis Meha meraih medali perunggu

“Alhamdulillah ini hasil yang kita harapkan. Semoga ini menjadi langkah awal bangkitnya Wushu di Aceh,” ujar Kennedy Husen seraya mengucapkan syukur atas capaian dua atlet wushu Aceh di event internasional.

Baca juga:  Pemkab Nagan Raya Janjikan Bonus untuk Atlet Berpretasi

Sebelumnya, Pengurus Provinsi Wushu Aceh mengirim dua atlet dari Sasana Twin Camp, Banda Aceh, yakni Victor Wiranata yang turun di kelas 70 kilogram dan Devis Meha (65 kg) dengan pelatih Ritio.

Viktor Wiranata medali emas setelah di babak final mengandaskan atlet tuan rumah, Moo woon Kai. Sedangkan Dolly Devis Meha mengalahkan mengandaskan pewushu tuan rumah Vicky hwa Chang.

Kennedy mengatakan, dengan sukses memboyong medali dari Malaysia diharapkan bisa menjadi penambah semangat para atlet dalam berlatih lebih giat lagi.

Baca juga:  Bupati Aceh Besar Serahkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Popda

Apalagi, Pengurus Provinsi Wushu Aceh mematok target bisa meloloskan empat atlet di Pra Pekan Olahraga Nasional atau PON serta meraih medali di PON 2020 Papua mendatang.

“Insya Allah, kami ingin mengukir prestasi di PON Papua nanti. Ini juga akan menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan sembari mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2024 Aceh-Sumut,” pungkas Kennedy.

 

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Uploader : Salahuddin Wahid
(ANTARA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.