Mercinews


Jelang Pengumuman Rekapitulasi Suara, Aktivis 98 Akan Nginap Depan KPU

aktivis 98 - Jelang Pengumuman Rekapitulasi Suara, Aktivis 98 Akan Nginap Depan KPU
Photo :VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 di Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Mei 2019.

Jakarta, Mercinews.com Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 akan menggelar aksi mengawal hasil penghitungan suara Pemilu 2019, di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 dan 22 Mei 2019.

Mereka akan menginap di depan gedung KPU untuk mengawal hasil Pemilu 2019, agar penghitungan tersebut maksimal dan tidak diganggu oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, mereka mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Mei 2019.

Baca juga:  Don Muzakir Resmi Ditahan oleh Polda Aceh selama 14 Hari Kedepan

Hari ini kami mengajukan izin keramaian kegiatan,” ujar Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi di Markas Polda Metro Jaya.

Rencananya, sekitar lima ribu orang akan ikut aksi yang diisi kegiatan orasi, terkait pengawalan hasil penghitungan suara pemilu. Kegiatan pada 21 Mei dimulai sekira pukul 13.00 WIB sampai 22 Mei

Dia menegaskan, aksinya sama sekali tak berkaitan dengan kubu siapa pun dalam Pilpres 2019. Aksi ini semata-mata guna mengawal proses hasil penghitungan suara Pemilu 2019

Baca juga:  Novel Bamukmin Resmi Mundur dari PBB, Alihkan Dukungan ke Caleg Gerindra

KPU kita anggap panitia daripada acara demokrasi ini. Apapun hasil ya kita hargai dari panitia tersebut,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya belum dapat surat balasan dari kepolisian terkait permintaan izin mengadakan aksi tersebut. “Tapi intinya kita bukan berharap, kita minta ini diizinkan. Kalau tidak diizinkan kita akan lakukan hal-hal terkait gerakan kita ini sebagai support terhadap KPU,” katanya.

Sumber: Viva.co.id

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.