Mercinews


Ma’ruf Amin: Jangan Siap Menang, Tidak Siap Kalah

1558119604336 - Ma'ruf Amin: Jangan Siap Menang, Tidak Siap Kalah
Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom

Depok, Mercinews.com – Cawapres Ma’ruf Amin mengingatkan semua peserta pemilu harus siap menang dan siap kalah. Menurutnya, tak boleh ada pihak yang siap menang tapi tak siap kalah.

“Dalam pilpres itu sudah janji siap menang, siap kalah. Jangan siap menang tapi tidak siap kalah,” ujar Ma’ruf dalam acara pertemuan kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) di Ponpes Al-Manar Al-Azhari, Jalan Pelita, Limo, Depok, Jumat (17/5/2019)

Baca juga:  Sandiaga: Milenial itu Ciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari Kerja

Dia menyebut pilpres adalah kesepakatan. Jika ada masalah terkait pemilu, bisa dilaporkan ke institusi yang diatur oleh undang-undang.

“Hidup ini kesepakatan, pilpres ini kesepakatan. Kalau ada masalah, dilaporkan, digugat. Kalau kalah diterima, itu kesepakatan. Kalau tidak terima, artinya menyalahi kesepakatan,” tuturnya.

Ma’ruf juga mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan negara. Ma’ruf tak ingin setelah pilpres terjadi hal-hal yang dapat merusak persatuan.

Baca juga:  Penemu Surat Suara Tercoblos di Malaysia: Kami Ingin Prabowo Pimpin RI!

“Mudah-mudahan aman sampai selesai nanti pengumumannya, jangan ada yang merusak,” kata Ma’ruf.

Dia kemudian berbicara tentang bagaimana mengendalikan nafsu. Semua pihak dia harapkan bisa mengendalikan nafsu agar negara tak kacau.

“Penting mengendalikan nafsu itu. Kalau tidak? Negara kacau, dunia juga kacau. Karena itu, tugas kita lebih beratlah. Kalau sudah menang, harus mengembalikan lagi,” pungkas Ma’ruf.

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.